Selasa, 06 November 2012

Tugas Pemrograman Visual 3

Assalamualaikum wr. Wb

Memodifikasi program kasir
Pada postingan kali ini saya akan menuliskan tentang tugas ketiga pada mata kuliah pemorograman visual. Pada tugas ini saya di suruh menambahkan tombol “isi data” dan programnya sendiri masih menggunakan program pada tugas sebelumnya.
Tombol “ isi data” tersebut berfungsi sebagai  pengaktif untuk mengisi data pada program. Apablia user akan menginputkan data maka harus menekan tmbol isi data terlebih dahulu.




Dan ini contoh cooding pada tombol isi data dan pada program trsebut :


Membuat puzzle
Cara kerja game puzzle ini adalah ketika kita buka pertama angka akan teracak, untuk menghentikannya tekan tombol stop acak. Lalu angka akan berhenti dangan nilai acak.


Untuk menyalesaikan game kita hanya perlu menyusun angka – angka menjadi urut dengan cara menggeser angka yang akan ditukar dengan kolom yang kosong.  Dan setalah terurutkan maka hasilnya sebagai berikut :


Dan ini adalah beberapa contoh cooding pada game puzzle tersebut :






sekian yang bisa saya tulis untuk tugas yang ke 3 ini . terima kasih :) 
wassalamualaikum. wr . wb











0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More